Resume materi kegiatan PKKMB UNUSA hari ke-2 tahun 2024

 Perkenalkan nama saya Sekar Aulia Aisyah Adila dari Fakultas Keperawatan dan Kebidanan. Hari ini pada tanggal 3 September 2024, kami melaksanakan kegiatan pkkmb unusa hari kedua. 

Pada Materi pertama ini disampaikan oleh Bagas satrio Wicaksono, dimanapun tempat kita menempuh pendidikan tidak mempengaruhi langkah kita meraih cita-cita. Setting goals itu penting banget, karena bisa mempengaruhi langkah masa depan yang akan diambil. Melihat sesuatu dari yang tinggi dulu, baru melihat yang lebih rendah agar bisa membandingkan mana yang bisa diambil hikmahnya. Kita harus bisa mengatur waktu dengan sebaik mungkin. Tantangan terbesar kita juga bisa menjadi peluang terbesar kita contohnya teknologi. Yang harus dilakukan ketika bermain sosial media "ketika happy jangan membuat janji dan ketika emosi jangan membuat reaksi"  

Pada Materi kedua ini disampaikan oleh KH. Ma'ruf Khozi, Madzab ada tiga yaitu Madzab politik, Madzab Akidah, dan Aliran Baru. Madzab politik berisi tentang syiah dan khawarij, Madzab Akidah berisi tentang Mu'tazilah, Qodariyah (free will), Jabariyah (fatalistic), dan lain lain. Akidah (iman) berisi Asy'ari dan Maturidi,. Fiqih (islam) berisi Hanafi, Maliki, Syafi'i, Hanbali. Akhlak (Tasawuf) berisi Al-Junaidi dan Al-Ghazali.

Imam Bukhari memiliki karya kitab "Adab Mufrad" di dalamnya ada hadis Daif. Imam Tirmidzi, Abu Dawud, Ibnu Majah, Ahmad bin Hambal dll menerima Hadis Daif. 

Pada materi ketiga ini disampaikan oleh Muslikha Nourma Rhomandhoni, S.KM., M.Kes dan Mursyidul Ibad , S.KM. Resiko ketika kita melakukan sesuatu, resiko adalah akibat yang kurang menyenangkan (merugikan, membahayakan) dari suatu perbuatan atau tindakan. Kita juga harus menjaga kebersihan, kedisiplinan, dan kerapian agar tidak menimbulkan resiko yang berlebihan. Tujuan Personal branding adalah membedakan diri dari orang lain, membangun reputasi yang baik, menarik peluang profesional dan bisnis. Kesalahan yang harus dihindari adalah tidak konsisten (pesan yang tidak konsisten dapat membingungkan audiens), terlalu fokus pada diri sendiri (personal branding bukan tentang anda, tapi nilai yang ditawarkan dari anda), Tidak memanfaatkan teknologi (sekarang era teknologi, sehingga perlu dimanfaatkan)

Lihat juga resume teman saya Rahmadhani

Akun Sosial media UNUSA

Facebook : Universitas NU Surabaya | Surabaya | Facebook 

Instagram : Unusa Official (@unusa_official) • Foto dan video Instagram 

You Tube : Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya | Video Profil Unusa 2023 (youtube.com) 

Tiktok : UNUSA (@unusa_official) | TikTok


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume materi selama kegiatan PKKMB UNUSA hari pertama

Resume Masa Depan dan Masa Lalu